Wow Ngeri Banget !! Gara-gara Softlens Mata Gadis ini Digerogoti Parasit''(((TOLONG Di BAGIKAN ARTIKEL INI YA''SEMOGA BERMANFA'AT))) !!




Untuk Anda yang menggunakan lensa kontak, berhati-hatilah. Yakinkan kebersihan lensa kontak Anda. Hingga tak jadi alat penyebar penyakit untuk mata. Bila tak, mungkin saja lensa kontak itu jadi fasilitas penyebaran parasit yang mengakibatkan kerusakan mata Anda.

Belajarlah dari masalah Jess Greaney ini. Mahasiswi cantik asal Birmingham, Inggris ini nyaris saja kehilangan pandangan lantaran bola matanya digerogoti parasit. Serta parasit itu disangka menebar disebabkan lensa kontak yang terkontaminasi.

Menurut laman Mirrordotcodotuk, Selasa 19 Mei 2015, awal mulanya Greaney menduga mata kirinya alami sakit umum. Tetapi lama kelamaan, sakit yang dia rasakan makin luar umum. Dia bahkan juga tidak dapat memejamkan mata sepanjang empat hari berturut-turut. Matanya jadi merah.

Pada akhirnya Greaney memeriksakan matanya ke rumah sakit. Sesudah di check pada akhirnya di ketahui bahwa ada parasit Acanthamoeba Keratitis didalam matanya. Yang lebih mengerikan, parasit itu mengonsumsi konea matanya. Matanya terancam buta.

" Sekian hari pertama merasa berat, mereka parasit bikin saya terbangun siang serta malam sepanjang empat hari, " papar Greaney.

Greaney lalu melakukan perawatan intensif. " Staf rumah sakit memberitahu saya begitu serius permasalahan ini. Saya sangatlah sedih. Parasit itu ada di kornea saya, mengkonsumsinya, " lebih dia.

Pada hari keempat dirumah sakit, Greaney menangis tiap-tiap lima menit sekali, karena parasit mengonsumsi kornea matanya. Telah demikian kondisinya makin alami penurunan lantaran tidak dapat tidur sepanjang berhari-hari.

Dokter lalu membedah mata mahasiswa Nottingham University ini. Sesudah satu minggu dirawat, dokter mengizinkannya pulang untuk lakukan perawatan dirumah dengan memberi tetes mata 41 kali dalam satu hari.

Sekarang ini, Greaney masih tetap mesti memberi tetes mata 22 kali dalam satu hari. Dia juga mesti periksa ke rumah sakit tiap-tiap dua minggu sekali. " Masih tetap ada parasit didalam mata saya. Sangatlah susah meyakinkan berapakah lama lagi untuk mengobati ini, " tutur Greaney.

Menurutnya, bencana yang berlangsung pada matanya itu berawal dari pemakaian lensa kontak yang terkontaminasi. " Bila air mengontaminasi lensa, ini dapat mengakibatkan infeksi. Parasit hidup diantara lensa serta mata, lalu parasit menggerogoti kornea, lewat mata serta lalu ke sumsum tulang belakang, " kata Greaney.

Dengan peristiwa ini, Greaney menyampaikan sangatlah utama untuk melindungi kebersihan lensa kontak. Karena, sakit mengerikan yang tengah dihadapi Greaney ini berawal dari kecerobohannya menempatkan lensa kontak di dekat wastafel kampusnya.

" Bila demikian banyak tetesan air tentang lensa, dapat jadi permasalahan. Saya alami infeksi ini cuma dengan meninggalkan lensa kontak saya dekat wastafel, " tutur Greaney

sumber : dreamcoid
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment