ANDA HARUS TAHU DAN PAHAM ,JANGAN GEGABAH MENGELUARKAN SEMUT YANG MASUK KE DALAM TELINGA, IKUTI LANGKAH INI ,KELIHATANYA SEPELE NAMUN BISA BERUJUNG PADA KEMATIAN''!!!


 

Pernahkah Anda alami lubang telinga mendadak dimasuki semut atau binatang kecil yang lain? 

Peristiwa seperti ini sekilas terlihat sepele namun bisa berujung pada kematian jika tak diakukan dengan sigap, apalagi jika binatang kecil itu masuk sampai ke otak. 

Sebagian orang pernah mengambil langkah dengan memasukkan sedikit air serta mengharapkan semut itu dapat turut keluar dari telinga, nyatanya makin sakit. 

Ada juga yang coba keluarkan dengan cutton bud namun akhirnya juga sama, terus sakit serta tak ada semut yang keluar. Dalam kondisi seperti ini jadi tak ada jalan lain terkecuali minta tolong ke dokter spesialis THT (Telinga Hidung serta Tenggorokan). 

Ditulis dari trendkita. com, sesungguhnya ada langkah efisien untuk keluarkan semut yang masuk ke telinga. 

Aksi pertama yaitu cobalah tujukan telinga Anda ke arah sinar, lantaran semut mencari sumber sinar. 

Dapat pula memakai minyak goreng dingin (janganlah yang mendidih) lantaran semut bisa terjerat/melekat di dinding telinga, kemudian baru datang ke dokter THT untuk divakum jika masih tetap ada bekas minyak serta semut belum keluar berbarengan minyak. 

Untuk di ketahui, semut atau serangga lain yang masuk ke telinga akan tidak masuk ke otak atau sisi kepala lain sepanjang gendang telinga tak pecah atau robek. 

Jadi, sepanjang gendang telinga sehat akan tidak jadi permasalahan. 

Anda juga butuh waspada, janganlah asal-asalan memasukkan cairan ke liang telinga. Tambah baik memakai baby oildaripada minyak goreng apabila kemasukan binatang dengan tanpa ada mengoreknya. 

Tak bisa mengorek telinga lantaran bakal iritasi/luka, menyebabkan nyeri bahkan juga bisa merobek gendang telinga yang menyebabkan ketulian permanen apabila gendang telinga yang robek/pecah/berlubang tak menutup kembali. 
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment