BASMI DIABETES DAN DARAH TINGGI SEKARANG JUGA'',GUNAKAN BIJI MAHONI, INI REESEPNYA ((PLEASE DI BACA DAN DI SHARE YA, KARENA SATU SHARE DARI KAMU SANGAT BERHARGA DAN BERMANFA'AT TERUTAMA BAGI YANG MEMBUTUHKAN)) !!





Seperti kebanyakan obat, mahoni juga pahit merasa. Tetapi, dibalik pahitnya ini tersimpan faedah alami untuk beragam keluhan, yang salah satunya lantaran kandungan flavonoid serta saponinnya.

Di Malaysia mahoni beroleh perhatian lebih. Di negeri tetangga ini, buah mahoni atau umum dimaksud sky fruit buat jadi bahan basic vitamin ataupun obat-obatan alami. Sebutan Sky Fruit ini lantaran buahnya menunjuk ke arah langit.

Penemuan buah mahoni sebagai vitamin serta obat-obatan pertama kalinya oleh pakar biokimia, DR. Larry Brookes, pada th. 1990-an. Lalu buah mahoni yang mempunyai kandungan flavonoid serta saponin di buat berupa ekstrak.

Kandungan flavonoidnya bermanfaat untuk membuat lancar peredaran darah, terutama untuk menghindar tersumbatnya saluran darah, kurangi kandungan cholesterol serta penumpukan lemak pada dinding pembuluh darah, menolong kurangi rasa sakit, pendarahan, serta lebam, serta bertindak juga sebagai antioksidan untuk singkirkan radikal bebas.

Saponin bermanfaat menghindar penyakit sampar, kurangi lemak badan, tingkatkan system kekebalan, lakukan perbaikan tingkat gula darah, serta menguatkan faedah hati serta memperlambat sistem pembekuan darah.

Mengatasi Hipertensi

Dalam farmakologi Cina serta pengobatan tradisional lain diterangkan, tanaman obat itu mempunyai tanda-tanda pahit, dingin, antipiretik (penurun panas), antijamur, serta dapat turunkan desakan darah tinggi. Dampak farmakologis itu didapat dari penggunaan biji yang dikeringkan, digiling halus, hingga jadi serbuk.

Faedah biji mahoni, yakni menangani hipertensi, persoalan gula darah, kurang nafsu makan, demam, serta membantu melindungi ketahanan. Langkah mengolahnya, biji ditumbuk atau dihaluskan jadi bubuk lalu diseduh dengan air panas.

Tanaman yang mempunyai kemampuan sebagai astringent (mengeringkan) itu bisa mengendapkan protein selaput lendir usus serta buat satu susunan yang bikin perlindungan usus, hingga menghambat mengkonsumsi glukosa serta laju menambahkan glukosa darah.

Satu riset biji mahoni dalam turunkan glukosa darah pada hewan percobaan pernah diakukan Laurentia Mihardja, peneliti pada Center For Research and Development of Disease Control, NIHRD. Pemberian ekstrak mahoni dosis 45 mg/160 g bb sesudah 7 hari perlihatkan hasil tidak sama yang penting di banding pelarut serta sama juga dengan glikazide 7, 2 mg/200 g bb.

Di ambil rangkuman, mahoni bisa turunkan glukosa darah pada hewan percobaan. Mahoni sebenarnya sangat popular, terlebih di waktu 80-an. Maklum saja, pohon dengan batang kokoh serta menjulang itu mudah dijumpai hampir di selama jalan propinsi di Pulau Jawa. Saat musim kemarau, bijinya banyak berguguran hingga di sangka sampah.

Siap Seduh

Sampai saat ini senantiasa ada yang memakai biji mahoni sebagai bahan basic ramuan untuk menyembuhkan beragam penyakit. Beredar dari mulut ke mulut, ramuan serbuk mahoni juga diakui mempunyai faedah untuk menolong system pengobatan serta vitalitas. Bukan hanya serbuk, ada pula yang konsumsi selekasnya biji mahoni setelah buang kulit luarnya yang berbentuk pipih.

Sayang, karena disangka terlampau pahit, cara barusan tak popular lagi. Selanjutnya sebagian produsen obat tradisional mengolahnya lewat cara serius berbentuk ramuan siap seduh. Jika Anda ingin meramunya sendiri, sebenarnya cukup gampang. Di pasar tradisional, biji mahoni banyak di jual dengan harga relatif murah.

Contoh Ramuan

Tidak rumit buat ramuan mempunyai bahan basic serbuk mahoni, cukup mencampurkannya dengan air, yaitu :

- Untuk menyembuhkan desakan darah tinggi, ambillah 1/2 sendok teh serbuk biji mahoni serta satu gelas air panas. Tambahkan madu satu sendok makan, diaduk-aduk, setelah hangat lantas diminum.

- Untuk pasien masalah gula darah, ramuannya sama juga dengan juga hipertensi, serta baiknya diminum 30 menit saat sebelum makan.

- Untuk masuk angin serta penambah stamina, ramuannya juga sama, namun dapat ditambahkan jahe.

- Bila mau menggunakan ekstrak mahoni buatan pabrik, tentukan yang sudah beroleh izin dari Tubuh POM. Bila sangsi, bisa di tanyakan dahulu dengan dokter, terutama untuk yang mempunyai permasalahan dengan diabetes.

 (kompas. com)
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment