HIIIIII'''TERNYATA SALAH KAPRAH CARA MENGATASI MIMISAN, JANGANLAH DONGAKKAN KEPALA''MAU TAHU BERIKUT PENJELASANYA''!!!!



Salah Kaprah Menangani Mimisan, Jangan Dongakkan Kepala!


Reflek orang yang tengah mimisan yakni menengadahkan kepala. Sikap ini kenyataannya mempunyai kemungkinan untuk saluran pernafasan serta dapat mengakibatkan tersedak serta pneumonia karena darah yang keluar kembali ke saluran pernapasan.

Menengadahkan kepala saat berjalan mimisan tak disarankan, karena dapat menyebabkan dikarenakan yang buruk pada tubuh. Jika darah mengalir ke kerongkongan, kecuali dapat mengakibatkan tersedak, penderitanya dapatkah muntah waktu darah itu mengalir sampai ke lambung.

Menurut dr. Jennifer Villwock, seorang pakar bedah telinga, hidung serta tenggorok di State University of New York’s Upstate Medical University, darah yang mengalir masuk ke saluran pernafasan kecuali dapat menyebabkan tersedak, dalam periode panjang mungkin saja pemicunya penumonia. Ini ada berjalan jika setiap saat mimisan, selalu menengadahkan kepala. Hal sejenis ini karena darah berpeluang terkontaminasi dengan bakteri yang datang dari tenggorakan.



Jadi Seperti apa langkah perlakuan mimisan yang aman?

Langkah hentikan mimisan yang lebih aman serta disarankan yaitu langkah mencubit atau menekan dengan dua jari perlahan pada sisi hidung yang lebih lunak, yang ada cocok di bawah tulang hidung. (saksikan gambar diatas – pinch here).

Cubitan pelan atau pencetan mudah di hidung pada letak yang disarankan itu akan berikanlah tekanan pada pembuluh darah halus yang ada pada lubang hidung. Lewat langkah demikian itu darah yang keluar dapat membeku lebih cepat.

Sekali lagi jangan sampai tengadahkan kepala, namun jadi sedikit menundukkan supaya darah terbuang keluar lewat lubang hidung. Hal sejenis ini dapat menghindar agar darah tak mengalir ke tenggorokan.

Terkecuali tehnik sederhana hentikan mimisan di atas, dapatlah memakai semprotan dekongestan untuk hidung. Carannya waktu mimisan, darah keluar untuk pertama kalinya, semprotkan dekongestan itu, baru lalu mencubit pelan sisi hidung seperti teknik di atas. Semprotan dekongestan dapat mempercepat penyempitan pembuluh darah di hidung hingga hentikan pendarahan. Ini hanya membutuhkan beberapa menit saja, paling lama 15 menit.

Jika darah mimisan keluar lebih lama, atau mimisan berjalan berulang-kali sebaiknya Anda selekasnya bertandang ke dokter untuk diagnosis dan perawatan setelah itu.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment