TOLONG DI SHARE YA'''SEKEDAR BERBAGI PENGALAMAN,KATAKANLAH GOOD BYE UNTUK MENDENGKUR MULAI HARI INI''!!

Mengucapkan selamat tinggal kepada mendengkur!


Mengucapkan selamat tinggal kepada mendengkur!

Mendengkur adalah gangguan kesehatan umum yang mempengaruhi hampir 45% orang dewasa kadang-kadang. Ini bukan kondisi serius tapi menciptakan gangguan jika terjadi secara teratur. Orang yang tidur di samping mendengkur orang, adalah penderita terburuk masalah ini. Dan pada saat yang sama, ia juga menunjukkan bahwa Anda tidak mendapatkan tidur nyenyak dan akibatnya dapat menyebabkan beberapa penyakit lainnya.

Kondisi ini mempengaruhi lebih banyak orang setengah baya dan lebih tua dari perempuan. Anda juga akan menemukan bahwa orang gemuk lebih rentan terhadap mendengkur dari orang sehat.

Apa Penyebab Mendengkur
Seseorang mulai mendengkur ketika udara tidak bisa bergerak dengan baik melalui hidung dan tenggorokan saat tidur. Dan penyumbatan udara ini bergetar jaringan sekitarnya karena yang suara mendengkur terjadi.

Mengucapkan selamat tinggal kepada mendengkur!

Alasan mendengkur bervariasi dari orang ke orang. Untuk beberapa orang, hal itu dapat terjadi karena beberapa masalah kesehatan seperti sleep apnea, obesitas dll, dan untuk beberapa orang itu terjadi karena jaringan lemak ekstra dalam saluran udara.

Mari kita cari tahu penyebab paling umum dari mendengkur.

Obstruksi di Nasal Ayat: Kadang-kadang seseorang mendengkur karena penyumbatan di bagian hidung dan obstruksi ini mungkin hasil dari beberapa alergi pada rongga hidung, infeksi sinus, tonsil dan pembengkakan turbinat.




Menyempit Airways: Kadang-kadang membesar amandel palatine (mungkin disebabkan karena beberapa infeksi) dapat mempersempit jalan napas dan menyebabkan mendengkur.

Runtuhnya Lidah, Palate dan Tenggorokan: Ada dua tahapan tidur, seperti REM (rapid eye movement) dan tahap non-REM. Mendengkur kebanyakan terjadi pada tahap REM seperti pada tahap ini ada adalah hilangnya otot. Otot-otot dalam tubuh kecuali otot-otot pernapasan bersantai di tahap ini tidur dan karena ini, lidah, langit-langit mulut dan tenggorokan akan runtuh. Situasi ini sering menyebabkan mendengkur.

Tidur Posisi: Posisi tidur adalah salah satu penyebab utama mendengkur. Ketika seseorang tidur telentang itu, daging tenggorokan menjadi rileks dan blok saluran udara. Ini sering membuat orang mendengkur teratur.

Obat, Alkohol dan Merokok: Kadang-kadang konsumsi obat-obatan tertentu seperti lorazepam (Ativan) dan diazepam (Valium) mengendurkan otot-otot dan menyebabkan mendengkur. Aturan yang sama juga berlaku untuk konsumsi alkohol dan merokok.

Struktur tubuh: Struktur tubuh Anda juga dapat membuat Anda mendengkur. Kami membacanya sebelumnya bahwa pria terpengaruh oleh mendengkur lebih dari wanita dan penyebab utama di balik itu adalah bahwa pria memiliki saluran udara yang lebih sempit dibandingkan dengan wanita.

Menjadi Kegemukan: Kelebihan berat badan sering menyebabkan jaringan tenggorokan besar, yang menyebabkan mendengkur.

Tidur: Kadang-kadang tidak cukup tidur terus juga membuat orang mendengkur.

Gejala Mendengkur
Orang yang mendengkur umumnya tidak tahu apakah ia / dia mendengkur, tapi dapat mencari tahu tentang kondisi ini jika ia / dia mengalami gejala yang disebutkan di bawah ini:

Gelisah saat tidur
Perasaan tersedak saat tidur
Nyeri dada saat tidur
Bangun karena tersedak atau terengah-engah
Sakit kepala di pagi hari
Merasa mengantuk pada siang hari
Sakit tenggorokan
Rumah Terbaik remedies untuk Mendengkur
Mendengkur bukan kondisi kesehatan yang serius, tapi itu pasti menciptakan kondisi menjengkelkan bagi orang yang tidur di samping Anda. Dan pada saat yang sama, juga mempengaruhi kualitas tidur Anda. Jadi untuk memerangi serta untuk mengobati kondisi ini Anda dapat mengikuti tertentu obat mudah rumah serta beberapa perubahan gaya hidup.

Perawatan Minyak esensial untuk Mendengkur
Sarat dengan berbagai sifat obat, minyak esensial dapat mengobati mendengkur efektif.

Minyak peppermint
Sifat anti-inflamasi minyak peppermint mengurangi peradangan pada membran selaput hidung, yang pada gilirannya membantu untuk mengobati masalah mendengkur. Pada saat yang sama, mentol dekongestan dalam minyak esensial peppermint looses filum. Proses ini menawarkan efek menenangkan pada sinus dan tenggorokan, dan memperlakukan mendengkur efektif.

Bahan yang diperlukan:

Peppermint minyak-2 sampai 3 tetes
Sebuah Dropper
Proses:

Ambil beberapa minyak esensial peppermint dalam pipet dan menempatkan 2 sampai 3 tetes ke hidung sebelum tidur.
Minyak ini akan bekerja secara bertahap untuk membersihkan saluran udara.
Mengikuti metode ini secara teratur untuk menyingkirkan mendengkur.
Thyme Minyak Esensial Teh
Sarat dengan sifat antibakteri, minyak esensial thyme dapat mengobati mendengkur masalah dengan membunuh bakteri yang menginfeksi daerah tenggorokan dan mengobarkan itu. Penggunaannya juga akan memperlebar saluran udara, sehingga akan menyembuhkan masalah mendengkur pasti.

Bahan yang diperlukan:

Thyme Oil - ½ sdt
Air - 1 cangkir
Proses:

Rebus air dalam panci selama beberapa menit.
Kemudian tambahkan minyak thyme untuk air dan aduk rata.
Mengambil ramuan ini sebagai teh sebelum tidur setiap hari untuk aliran udara halus di saluran udara untuk menghentikan mendengkur.
Anda juga dapat menempatkan minyak esensial thyme di diffuser ruang untuk menghirup secara teratur sehingga saluran udara Anda akan menjadi jelas dan Anda tidak akan membuat suara saat
tidur.

Eucalyptus Minyak Atsiri
Anda juga dapat menggunakan minyak esensial kayu putih untuk berhenti mendengkur jika terjadi kepada Anda karena infeksi dingin atau sinus. Eucalyptus penting bertindak minyak sebagai dekongestan yang baik, sehingga penggunaannya menipiskan lendir yang menghalangi saluran udara dan memperlakukan mendengkur masalah secara efektif. Ia juga menawarkan obat yang efektif untuk berbagai masalah pernapasan seperti analgesik, antispasmodic di alam.

Bahan yang diperlukan:

Air - 1 gelas
Eucalyptus Oil - 2 sampai 3 tetes
Handuk
Proses:

Mengambil air dalam panci dan didihkan di api sedang.
Ketika mulai air mendidih tambahkan minyak kayu putih itu.
Sekarang menutupi kepala dengan handuk dan menjaga wajah Anda lebih uap.
Tutup mata Anda dan tarik napas uap.
Mengikuti proses ini secara teratur sebelum tidur untuk menyingkirkan mendengkur masalah.
Marjoram Minyak Atsiri
Seperti kayu putih penting minyak, minyak esensial marjoram juga menyembuhkan berbagai masalah pernapasan, yang dianggap sebagai salah satu penyebab utama mendengkur.

Bahan yang diperlukan:

Marjoram Minyak Esensial - 4 sampai 5 tetes
Setiap Pembawa Minyak - 4 sampai 5 tetes
Proses:

Mengambil minyak esensial marjoram dan campuran di dalamnya setiap operator minyak, seperti minyak kelapa.
Sekarang pijat minyak ini dicampur di dada, leher dan bahu sebelum tidur.
Ikuti proses ini secara teratur untuk memperlancar proses pernapasan dan berhenti mendengkur.
Catatan: Anda juga dapat menggunakan semua minyak esensial ini dengan mengikuti cara-cara alternatif untuk mengobati mendengkur. Anda dapat menerapkannya topikal atau dengan menggunakannya untuk berkumur (2 sampai 3 tetes minyak esensial dalam 1 gelas air hangat). Anda juga dapat menggunakan minyak untuk mempersiapkan steam (2 sampai 3 tetes minyak esensial dalam 1 gelas air panas) atau dalam diffuser. Anda dapat mengobati masalah mendengkur dengan menerapkan salah satu minyak esensial di dalam lubang hidung sebelum tidur (oleskan Q-tip dalam minyak esensial dan menerapkannya).

keruh

Natural remedies untuk Berhenti Mendengkur lainnya
Madu
Antibakteri dan antivirus madu membersihkan tenggorokan benar. Juga, properti anti-inflamasi madu mengurangi pembengkakan di daerah tenggorokan, sehingga penggunaannya membuka saluran udara diblokir benar untuk mengobati masalah mendengkur.

Bahan yang diperlukan:

Hot Water - 1 gelas
Madu - 1 sdm
Proses:

Ambil 1 gelas air panas dan tambahkan madu itu.
Aduk madu dalam air dengan benar dan meminumnya.
Gunakan obat ini setiap malam sebelum tidur untuk mengobati mendengkur berhasil.
Minyak zaitun
Minyak zaitun sarat dengan sifat anti-inflamasi dan penggunaannya memudahkan saluran udara dengan mengurangi peradangan, sehingga mempromosikan aliran udara yang tepat di bagian hidung.

Bahan yang diperlukan:

Minyak Zaitun - 1 ½ sdm dan
Proses:

Ambil minyak zaitun dan minum sebelum tidur.
Ambil 2 sampai 3 teguk minyak zaitun setiap hari untuk menyingkirkan mendengkur.
Fenugreek untuk Mengobati Mendengkur
Fenugreek adalah dekongestan alami, yang bertindak sebagai ekspektoran. Penggunaannya menipis dan melarutkan lendir dalam sistem limfatik, sehingga membersihkan saluran udara untuk menghentikan mendengkur.

Bahan yang diperlukan:

Fenugreek bedak 1 sdm
Air - 1 gelas
Proses:

Ambil segelas air dan tambahkan 1 sdm bubuk fenugreek untuk itu.
Campur dengan baik dan biarkan selama 10 menit untuk curam benar di dalam air.
Meminumnya sebelum pergi ke tempat tidur untuk menyingkirkan mendengkur masalah.
Kunyit dan Susu
Anda juga dapat menggunakan kunyit untuk mengobati masalah mendengkur saat dimuat dengan sifat anti-inflamasi. Jadi penggunaannya dapat mengurangi jaringan meradang dan menawarkan efek menenangkan untuk tenggorokan. Penggunaan susu obat ini juga akan menghancurkan alergen yang menyebabkan hidung tersumbat dan mendengkur.

Bahan yang diperlukan:

Kunyit bubuk - 2 sdm
Hangat Susu - 1 gelas
Proses:

Ambil 1 gelas susu hangat dan tambahkan 2 sdm bubuk kunyit untuk itu.
Aduk dengan baik dan minum untuk menghentikan mendengkur.
Mengambil minuman ini setiap malam sebelum tidur untuk mengobati masalah mendengkur berisik.
Chamomile Tea
Sarat dengan anti-inflamasi agen bisabolol, teh chamomile bila dikonsumsi menawarkan efek menenangkan pada saraf. Sifat juga mempromosikan tidur nyenyak, sehingga membantu Anda untuk mencegah mendengkur. Hal ini dapat mengobati mendengkur efektif jika hal itu disebabkan karena saraf tegang.

Bahan yang diperlukan:

Hot Water - 1 cangkir
Dikeringkan Chamomile Daun - 1 sdt
Madu - 1 sdt
Proses:

Dalam satu cangkir air panas, tambahkan daun chamomile kering.
Diamkan selama 5 menit untuk curam dalam air dengan benar.
Saring airnya dan tambahkan 1 sdt madu untuk itu.
Minum sebelum tidur setiap hari untuk menyembuhkan mendengkur masalah.
Nasal Bilas untuk Mendengkur
Selain menggunakan solusi alami, Anda dapat mempersiapkan bilas hidung untuk mengobati masalah mendengkur efektif, terutama jika Anda mendengkur karena penyumbatan di bagian hidung. Bilas ini akan membersihkan rongga hidung serta membersihkan saluran napas, yang akan membuat Anda bernapas dengan benar, sehingga akan membantu Anda untuk mengobati mendengkur masalah berhasil.

Bahan yang diperlukan:

Salt non-beryodium - ½ sdt
Baking Soda - ½ sdt
Suling Air - 8 Ons
 Sebuah Netipot
Proses:

Mengambil air dalam gelas dan aduk semua bahan di dalamnya.
Tuang air campuran untuk netipot tersebut.
Tempatkan cerat netipot di salah satu lubang hidung Anda sedemikian rupa bahwa air akan keluar dari lubang hidung lainnya.
Ikuti prosedur yang sama untuk lubang hidung lainnya.
Proses ini akan tipis lendir dan membersihkan penyumbatan di bagian hidung, sehingga Anda akan bernapas dengan benar.
Setelah proses ini secara teratur akan membantu Anda untuk memerangi masalah mendengkur efektif.
Catatan: netipot harus bersih. Hindari menggunakan obat netipot jika Anda menderita infeksi sinus akut karena dapat memperburuk kondisi. Juga hindari menggunakan air terlalu panas atau dingin untuk mempersiapkan obat ini karena dapat membahayakan bagian hidung Anda.

Remedies Berguna lain untuk Berhenti Mendengkur
Anda telah membacanya sebelumnya tentang penyebab utama mendengkur. Jadi selalu bijaksana untuk menghilangkan penyebab mendengkur pertama untuk mengobati dan mencegah dengan cara yang lebih baik.

Cobalah untuk Jauhkan Nasal Passages Terbuka
Sebuah rongga hidung tersumbat menghalangi saluran udara untuk gerakan halus dari aliran udara. Akibatnya, orang tersebut mendengkur saat tidur.

Mengambil mandi air panas sebelum tidur akan membantu Anda untuk menjaga saluran hidung terbuka. Anda juga dapat menggosok beberapa tetes minyak esensial, seperti eucalyptus, marjoram, thyme, dll, di dalam lubang hidung Anda untuk menjaga saluran hidung terbuka.

Anda juga dapat menggunakan strip hidung untuk mengangkat saluran hidung untuk menjaga mereka terbuka.

Mengubah Posisi Tidur Anda
Mengubah pola tidur Anda akan membantu Anda banyak untuk menyingkirkan mendengkur jika hal itu disebabkan karena tidur di belakang. Cobalah untuk tidur di sisi Anda. Menggunakan bantal tubuh juga akan membantu Anda untuk menyingkirkan mendengkur masalah. Anda juga dapat menyimpan bola tenis di belakang Anda saat tidur. Ini akan mencegah Anda dari tidur telentang, sehingga akan membantu Anda untuk berhenti mendengkur.

Menurunkan berat badan
Kelebihan berat badan adalah salah satu penyebab utama mendengkur. Jadi melakukan beberapa latihan atau mengikuti beberapa rencana diet untuk menumpahkan mereka kilo tambahan. Anda pasti akan memiliki kontrol atas masalah mendengkur Anda jika telah terjadi setelah Anda telah mendapatkan berat badan.

Jangan Mengkonsumsi Alkohol dan Berhenti Merokok
Jika Anda ingin berhenti mendengkur, maka segera hentikan mengkonsumsi alkohol serta berhenti merokok. Hal ini menemukan bahwa orang-orang yang tidak mendengkur, mulai mendengkur setelah mereka mengkonsumsi alkohol atau mulai merokok.

Memiliki Tidur Cukup
Memiliki kualitas dan jumlah yang cukup tidur juga membantu dengan cara yang hebat untuk menyingkirkan mendengkur. Jika Anda tidak mendapatkan tidur yang tepat maka Anda akan menjadi lelah dan ketika Anda akan pergi tidur lagi, Anda akan tidur keras dan otot Anda akan menjadi lebih rileks. Akibatnya, Anda akan mulai mendengkur. Jadi untuk menyingkirkan mendengkur, memastikan untuk memiliki tidur yang cukup.

Cara Berhenti Mendengkur dengan Latihan Tenggorokan
Anda bisa sangat baik menyingkirkan masalah mendengkur ini dengan mengikuti berbagai langkah perbaikan yang dibahas di atas, tetapi pada saat yang sama, Anda juga dapat berlatih beberapa latihan tenggorokan untuk mengobati serta mencegah masalah ini berhasil. Latihan tenggorokan akan memperlakukan masalah ini dengan memperkuat otot-otot di saluran pernapasan bagian atas.




Mengucapkan vokal (a, e, i, o, u) keras selama tiga menit di sebuah peregangan. Cobalah untuk melakukan hal ini beberapa kali sehari.
Tempat pertama ujung lidah Anda di bagian belakang gigi depan Anda dan kemudian memindahkan lidah Anda mundur dan berada dalam posisi ini selama tiga menit. Lakukan latihan ini beberapa kali sehari.
Lipat bibir Anda ke dalam dan menjaga bibir Anda dalam posisi ini selama 30 detik. Lakukan latihan ini 2 sampai 3 kali sehari.
Buka mulut Anda dan kemudian memindahkan rahang Anda ke kanan dan tahan selama 30 detik. Ulangi latihan ini beberapa kali lebih dalam sehari.
Buka mulut Anda dan kemudian menghubungi otot yang terletak di bagian belakang tenggorokan Anda, dan tahan selama 30 detik. Anda dapat melakukan tenggorokan latihan ini banyak kali sehari untuk mengobati masalah mendengkur benar.
Apa Resiko Kesehatan yang Terkait dengan Mendengkur
Jika Anda mendengkur sesekali, maka tidak menimbulkan ancaman bagi kesehatan Anda, tetapi jika Anda mendengkur teratur, ini menunjukkan bahwa Anda mungkin menderita beberapa penyakit seperti apnea tidur obstruktif (OSA), yang dapat menyebabkan efek samping yang serius seperti:

Hal ini dapat meningkatkan tingkat tekanan darah dengan tegang jantung, yang dapat mengakibatkan pembesaran jantung, serangan jantung dan stroke jantung.
Anda mungkin bangun dari tidur sering, sehingga akan menghambat kualitas tidur Anda dan membuat Anda lelah.
Ini akan membuat Anda merasa mengantuk, lelah dan lelah sepanjang hari.
Ini dapat menyebabkan hipertensi pulmonal karena tingkat oksigen yang rendah dalam darah.
Tidur terganggu juga bisa membuat Anda korban dari sakit kepala kronis.
Kurangnya kualitas tidur juga bisa membuat Anda korban dari obesitas.
Hal ini juga dapat mengurangi tingkat energi Anda untuk berkonsentrasi pada pekerjaan.
Tips tambahan
Gunakan humidifier sebuah: Gunakan humidifier di kamar tidur Anda sebelum tidur untuk menjaga udara lembab. Udara kering dianggap sebagai salah satu penyebab utama mendengkur.

Hindari Makanan Berat Sebelum Bedtime: Jangan makan makanan berat atau minum sebelum tidur karena dapat membuat otot-otot lebih rileks dan membuat Anda mendengkur.

Jaga kamar tidur Anda bebas Dari Alergen: Debu, jamur, bulu hewan peliharaan, dll, membuat sensasi bersin di hidung dan menyebabkan kontestasi hidung, yang merupakan salah satu penyebab utama mendengkur. Jadi menjaga kamar tidur Anda bebas dari alergen akan membantu Anda mencegah mendengkur. Juga, menjaga kamar tidur Anda bersih dengan vacuum membersihkannya.

Gunakan Peppermint Mouthwash: Anda dapat menggunakan obat kumur peppermint untuk berkumur, yang dapat mengecilkan tenggorokan, yang pada gilirannya akan membantu Anda untuk mencegah mendengkur.

Ganti sarung bantal: Mengubah sarung bantal dalam interval teratur akan membantu Anda untuk mencegah mendengkur di jalan.

Mengobati Dingin dan Masalah Sinus segera: Cobalah untuk menjaga diri cukup fit untuk tidak terpengaruh oleh infeksi dingin atau sinus seperti ini sering menyebabkan penyumbatan hidung, yang sering membuat Anda mendengkur.

Apakah Latihan Harian : Libatkan diri Anda dalam latihan moderat keseharian lantaran bakal menolong Anda untuk melindungi pola tidur yang sehat, dengan hal tersebut bakal menolong Anda untuk mempunyai kontrol atas permasalahan mendengkur Anda.

Ikuti Diet Sehat : Ikuti pola diet yang sehat bakal menolong Anda untuk menghindar mendengkur lantaran bakal melindungi berat tubuh Anda di kontrol.

Jauhi Obat spesifik : Janganlah mengambil obat tidur atau penenang atau antihistamin sebelumnya tidur bila Anda mau singkirkan permasalahan mendengkur Anda.

Praktik Pranayama : Berlatih pranayama bakal menolong Anda untuk mempunyai kontrol atas pola pernafasan Anda, hingga pastinya akan menolong Anda untuk berhenti mendengkur.

Saat ini, Anda ketahui mengenai beragam jalan keluar yang bisa Anda pakai untuk singkirkan mendengkur. Tetapi butuh diingat kalau obat itu bisa menolong Anda untuk mengobati enteng hingga tengah mendengkur permasalahan, bukanlah yang akut. Jadi bila permasalahan itu jadi lebih jelek dari hari ke hari serta Anda menanggung derita terus-terusan, jadi waktunya untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mengkonfirmasi apakah Anda menanggung derita penyakit yang lain.

Cobalah obat luar biasa untuk memiliki tidur malam yang baik noise-free ini, Jangan lupa untuk berbagi pengalaman.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment