SUNGGUH MENAKJUBKAN''JUS BUAH SEMANGKA MINUMAN SEHAT,PEREDA ASAM URAT',JIKA KAMU SALAH SATU SEKIAN BANYAK ORANG YANG PEDULI DENGAN KESEHATAN''SILAHKAN SHARE YA !!

Buah semangka adalah satu diantara buah yang disukai oleh Rasulullah sallallahu ‘alaihi wasallam. Diriwayatkan oleh Abu Daud serta At-Tirmidzi dari Nabi kalau beliau pernah makan semangka digabung dengan kurma muda yang telah masak, beliau bersabda, “Panas di buah ini dinetralisir oleh unsur dingin di buah ini. ”

Buah semangka, atau yang dalam arti arab dimaksud dengan biththikh yaitu buah multi faedah. Bahkan juga untuk pasien asam urat juga tidak butuh kuatir seandainya saja tahu langkah memakai buah manis yang satu ini.

Dari Ibnu Abbas dengan cara marfu, “Semangka yaitu makanan, minuman serta raihan (tanaman harum), membersihkan kandung kencing, bersihkan perut, perbanyak air punggung, menolong bercampur, membuat cerah kulit serta menangani kekurangan. ” (Kitab Ath-Thibbun Nabawi)

Ya, sebenarnya faedah buah semangka untuk pasien asam urat bukanlah sekedar hanya isapan jempol belaka. Riset paling baru pada warga di Dupak Bangunsari, Surabaya yang dipublikasikan oleh laman STIKES YARSIS, tunjukkan kalau juice semangka berikan dampak pada penurunan kandungan asam urat pada beberapa lanjut usia yang alami hiperurisemia (kandungan asam urat tinggi).



Riset dikerjakan pada 16 orang sampel serta dari grup itu dibagi jadi dua kelompok terpisah (grup kontrol serta uji coba). Kandungan rata-rata asam urat sebelumnya pemberian therapy juice semangka di ketahui pada grup uji coba 8, 9 mg/dl, sedang grup kontrol 8, 8 mg/dl.

Sesaat sesudah pemberian therapy juice semangka rata-rata kandungan asam urat pada grup uji coba jadi 5, 5 mg/dl, sedang pada grup kontrol rata-rata kandungan asam urat jadi 8, 7 mg/dl.

Bagaimana caranya bikin juice buah semangka?

Imam Ibnu Qoyyim menyatakan bahwasannya yang butuh di perhatikan yaitu buah semangka dikonsumsi sebelumnya makan. Sesaat menurut Imam Dzhahabi dampak negatif yang terkadang muncul saat konsumsi buah semangka bisa dinetralisir dengan konsumsi jahe.

Dalam pilih semangka sangkanya dapat juga mengutip pengucapan Abu Mishar al-Ghassani. “Ayahku jika beli semangka sukai berkata, wahai anakku kalkulasilah garis yang ada di dalamnya, bila satu jadi dia di ciptakan untuk jadi manis. ” (Kitab Thibbun Nabawi)

Sesaat untuk bikin juice semangka yang pertama dikerjakan yaitu dengan mempersiapkan buah semangka fresh seperlunya. Buah semangka mempunyai kandungan air sampai 93 %, jadi semangka tak memerlukan penambahan air saat di buat juice. Sesaat berikan es atau susu pada juice cuma bakal memperlambat atau perpanjang saat cerna.

Sebelumnya dijus kulit terluar semangka dikupas tanpa ada melepas sisi daging semangka yang berwarna hijau. Semangka lantas dipotong kecil-kecil sampai sangat mungkin gampang untuk diblender. Jika tak ada jus bisa pula diparut dengan terlebih dulu bijinya dibuang. Bila memakai jusr biji semangka bisa pula diikutkan. Bila mau, juice semangka bisa ditambahkan sebagian sendok perasan sari lemon supaya komposisinya lebih seimbang.

Sesudah semangka diblender halus, jadi juice bisa diminum satu gelas sekurang-kurangnya 1/2 jam sebelumnya makan saat pagi serta malam hari. Juice semangka bisa diminum untuk mendukung therapy thibbun nabawi yang lain sampai asam urat pulih. Selamat coba!
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment